Selamat Datang di Website Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Soko "Tiada Gentar Dada ke Muka, Bela Agama Bangsa Negeri"

Setelah Penyemprotan Desinfectan, NU Jegulo Bagikan Ribuan Masker ke Warga Antisipasi Corona

ansorsoko.com-Jegulo. Setelah sukses dalam kegiatan penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah desa Jegulo, pengurus ranting NU desa Jegulo kembali menunjukkan keseriusannya dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan gerakan pembagian masker untuk seluruh warga Desa Jegulo pada Ahad [19/4] pagi.

Tercatat ada 3.800 lebih masker yang dibagikan oleh Tim yang terdiri dari Jajaran Pengurus Ranting NU, Lembaga dan Banom NU yang ada di Desa Jegulo. Perlu diketahui bahwa pengadaan masker tersebut dapat terkumpul berkat donasi yang diberikan oleh beberapa unsur NU baik Fatayat, Muslimat, Ansor-Banser, IPNU, IPPNU serta warga NU lainnya yang turut peduli akan gerakan tersebut yang kemudian dikelola oleh Upzis NU Ranting Jegulo.

Ketua Upzis NU desa Jegulo Ky. Kasnawi mengungkapkan bahwa dirinya mendukung penuh langkah Pengurus ranting NU desa Jegulo dengan program kesehatan donasi untuk pembagian masker tersebut.

 “Kami dari pengurus Upzis NU Desa Jegulo telah sepakat untuk mentasarufkan program Upzis untuk kegiatan pembagian masker tersebut demi mendukung program yang telah disusun oleh Pengurus ranting NU desa Jegulo”. Ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga mengatakan bahwa, sudah waktunya gerakan Koin NU yang dikelola oleh Lembaga resmi pengelola zakat, infaq dan shodaqoh milik NU ini melakukan pentasyarufan dengan memegang slogan dari warga NU dikembalikan lagi kepada warga NU khususnya dan seluruh masyarakat Desa Jegulo pada umumnya.

Ditempat terpisah, Rois Syuriyah NU ranting Desa Jegulo sekaligus Kepala Desa Jegulo H. Sultoni berharap, dengan adanya kegiatan pembagian masker tersebut dapat meningkatkan kepedulian dan kesadaran Masyarakat Desa Jegulo akan pentingnya hidup bersih dan sehat dalam upaya menangkal penyebaran virus corona.

Kegiatan yang diikuti oleh jajaran NU dan seluruh Banom NU di Desa Jegulo tersebut diakhiri setelah dipastikan bahwa seluruh masker telah dibagikan kepada warga masyarakat Desa Jegulo melalui Tim petugas dari rumah ke rumah warga.[day/red]

1 komentar: