Selamat Datang di Website Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Soko "Tiada Gentar Dada ke Muka, Bela Agama Bangsa Negeri"

Peduli Covid-19, NU Soko Konsisten Melakukan Gerakan Pencegahan Penularan Virus Corona

ansorsoko.com - Penyemprotan desinfektan merupakan upaya yang diyakini menjadi salah satu langkah efektif untuk menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 MWC NU Soko yang terdiri dari Pengurus NU, PAC Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Banser, Pagar Nusa, IPNU, LP Ma'arif NU, LBM NU serta Banom dan Lembaga NU lainnya, hari ini Rabu [15/4] serempak  melakukan penyemprotan desinfektan untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Soko.

Gerakan representatif yang dilakukan secara bertahap ini merupakan implementasi dari Gerakan Kesehatan sebagai program penanggulangan bencana non alam dari Upzis NU Soko beserta MWC NU Soko dan Banom.

Ketua MWC NU Soko sekaligus Ketua Satgas, Drs. H. Sufaat, M.Pd. mengatakan kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 MWC NU Soko bersama Banom dan Lembaga NU Kec. Soko  serta Ranting NU untuk memutus matarantai wabah virus corona yang sedang melanda Negeri kita saat ini. 

Kegiatan dimulai dari titik kumpul yakni Kantor MWC NU Soko di Jl. Raya Mentoro-Ponco, Tim satgas MWC NU Soko diberangkatkan setelah diberikan pengarahan. Bergerak ke arah barat Desa Pandanagung lalu menuju Desa Menilo, Desa Simo, Desa Kendalrejo, Desa Mojoagung, bergerak ke arah timur Desa Pandanwangi, Desa Glagahsari, Desa Kenongosari, Desa Sandingrowo, ke arah utara Desa Rahayu, Desa Sumurcinde, Desa Nguruan, menuju ke barat Desa Jegulo, Desa Prambontergayang dan berakhir di Desa Mentoro.

Pihaknya mengaku, langkah ini sebatas antisipasi dasar yang harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat. Untuk itu, selain penyemprotan Tim Satgas Covid-19 MWC NU Soko juga memberikan sosialisasi melalui pengeras suara yang terpasang pada mobil Tim 1 yang kemudian mengikuti dibelakangnya mobil Tim 2 yang membawa 2000lt cairan desinfectan untuk disemprotkan.

“Ini ikhtiar kami mengantisipasi wabah virus Covid-19. Beberapa tahap gerakan telah kami lakukan bersama Tim Satgas covid-19. Dan akan semakin efektif jika disertai dengan kepatuhan masyarakat terhadap himbauan dari pemerintah serta kesadaran tiap individu terkait kewaspadaan penyebaran virus ini,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa penyemprotan desinfectan pada hari ini adalah merupakan gerakan ke 3 dengan sasaran yang lebih luas setelah pada gerakan pertama penyemprotan desinfectan dilakukan diseluruh masjid dan mushola di Kec. Soko serta pembagian tempat cuci tangan pada gerakan ke 2.

Terpisah, apresiasi dan dukungan disampaikan oleh Ketua PAC GP Ansor Soko M. Adam yang turut serta dalam gerakan tersebut.

“Kami dari Ansor sangat mendukung gerakan yang dilakukan sebagai upaya pencegahan dari penularan wabah ini dan kami beserta Banser juga siap untuk mendukung gerakan selanjutnya” pungkasnya.

Turut dalam kegiatan tersebut Bapak Waka Polsek Soko beserta jajaran yang memberikan pengawalan rombongan dari awal sampai akhir kegiatan.[dni]

1 komentar:

  1. Semangat berkhidmat untuk umat.
    Semoga Allah mengambil Covid-19 dari Bumi, sehingga umat Islam bisa mempersiapkan dan menjalankan Ibadah Ramadhan dengan Aman dan Tenang.

    BalasHapus