Selamat Datang di Website Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Soko "Tiada Gentar Dada ke Muka, Bela Agama Bangsa Negeri"

"Gerakan Kenongosari Bermasker" Aksi Nyata Ranting NU Cegah Penyebaran Virus Covid-19

ansorsoko.com-kenongosari, Dukung kebijakan Pemerintah cegah penyebaran Covid-19, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama' (NU) Desa Kenongosari bersama seluruh Lembaga dan Banom NU mebagikan ribuan masker kepada seluruh warga Desa Kenongosari. Ahad [19/4].

Ketua Ranting NU Desa Kenongosari, Ky. Nur Khozin mengatakan, Gerakan yang bertajuk "Kenongosari Bermasker" ini dapat terlaksana berkat dukungan dari semua pihak, khususnya warga NU Desa Kenongosari juga seluruh lembaga dan Banom. Pendistribusian masker ini dilakukan secara door to door oleh petugas yang dibentuk dari unsur pengurus NU, IPNU, IPPNU, Fatayat, Muslimat, Ansor-Banser, serta Upzis Ranting Kenongosari.

Kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis bantuan masker dari Pengurus Ranting NU kepada Pemerintah Desa Kenongosari yang diterima langsung oleh Kepala Desa Kenongosari. Yai Nur sapaan akrap Ketua Tanfidz NU Kenongasari ini menyampaikan pihaknya beserta unsur NU yang ada siap mendukung dan berkerjasama dengan Pemerintah Desa dalam hal ini pencegahan penularan virus covid-19.

“Kami menginstruksikan, kepada seluruh warga NU Desa Kenongosari untuk turut serta mendukung Pemerintah Desa dalam upaya pencegahan virus corona, termasuk pada kegiatan ini adalah upaya kongrit warga NU Kenongosari dalam upaya tersebut." Ungkapnya.

Sementara itu Suamnoto, selaku Kepala Desa Kenongosari memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Pengurus NU beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Beliau mengucapkan terimakasih dan berpesan kepada seluruh warga Masyarakat dalam menyikapi virus yang sedang mewabah saat ini agar meningkatkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan agar tetap dirumah untuk menjaga social distancing sesuai dengan himbauan dari Pemerintah Pusat dan apabila ada keperluan mendesak untuk menggunakan masker saat keluar rumah.

Dalam pembagian masker kepada warga masyarakat, Miftah selaku ketua BPD Kenongosari  saat mengikuti kegiatan juga menuturkan, bahwa pembagian masker ini juga disertai dengan sosialisasi mengenai bahaya dan upaya untuk mengantisipasi wabah corona. Menurutnya, melalui gerakan sosial seperti ini, diharapkan tumbuh kesadaran dan kewaspadaan warga masyarakat. Tandas pria yang juga merupakan Kader Penggerak NU ini.

Disisi lain saat dihubungi secara terpisah, Ketua Upzis Kenongosari selaku koordinator kegiatan  mengatakan gerakan ini dapat terlaksana atas partisipasi Warga NU Desa Kenongosari yang telah memberikan donasi baik berupa masker maupun biaya untuk pengadaan masker tersebut. Tercatat ada 1.600 masker yang telah diterima dan disalurkan kepada masyarakat pada tahap ini. Setelah sebelumnya juga ada pembagian tempat dan sabun cuci tangan untuk Masjid dan Mushola.
"Alhamdulillah, inilah gerakan nyata kami  dari jama'ah untuk jama'ah yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas" ungkapnya.[dni]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar