Selamat Datang di Website Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Soko "Tiada Gentar Dada ke Muka, Bela Agama Bangsa Negeri"

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satkoryon Banser Soko Gelar Bhakti Sosial Pembagian Masker dan Sabun Cuci Tangan

Soko - Mengantisipasi dampak penyebaran penularan virus covid-19, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Satkoryon Soko membagikan masker dan sabun cuci tangan ke tempat-tempat fasilitas umum (Masjid/mushola), beberapa tempat warung makan dan keramaian.
Hal itu dilakukan sebagai bentuk bhakti sosial kepada masyarakat atas wabah yang saat ini melanda Negeri ini, terkhusus Kabupaten Tuban yang baru saja kamis [8/4] ditetapkan sebagai zona merah peta penyebaran virus covid-19 oleh Satgas Pencegahan Virus Corona Provinsi Jawa Timur.

"Kita bagikan sabun cuci tangan ini pada masjid dan mushola disetiap desa se Kecamatan Soko, tindaklanjut dari program MWC NU bersama Upzis dan Banom yang sepekan lalu juga membagikan tempat cuci tangan melalui pengurus ranting NU se Kecamatan Soko" Ujar Komandan Satkoryon Banser Soko, Joko Susilo pada media.

Acara yang diikuti oleh puluhan Banser juga pengurus Ansor ini berjalan dengan lancar. Kegiatan diawali dengan apel pemberangkatan dan mendapatkan pengarahan langsung dari Ketua PAC GP Ansor Soko M. Adam

"Saya bangga terhadap sahabat-sahabat, ditengah-tengah kesibukannya masing-masing masih menyempatkan untuk kepedulian terhadap orang lain ditengah wabah yang mengintai diri kita" paparnya.

Selanjutnya personil dibagi menjadi dua tim untuk eksekusi pembagian sabun cuci tangan pada zona yang berbeda. Tim pertama dipimpin langsung oleh Kasatkoryon Banser bersama Ketua PAC Ansor untuk zona barat dan Tim kedua dipimpin oleh Waka Satkoryon Banser Soko Shbt. Tabi'in untuk zona timur.

Berbagai tanggapan disampaikan oleh masyarakat terhadap aksi Bhakti sosial yang dilakukan oleh Satkoryon Banser Soko ini, salah satunya disampaikan oleh Nur Khozin warga masyarakat Desa Kenongosari saat dijumpai di lapangan.

"Alhamdulillah apa yang dilakukan oleh Banser Soko ini sangat bermanfaat meski jika dilihat nilainya tidak seberapa, kita ketahui bahwa mencuci tangan merupakan upaya untuk mencegah penularan virus covid-19 yang cukup efektif sesuai himbauan pemerintah dan Banser telah melaksanakan upaya tersebut" tandasnya.

Pada akhirnya rangkaian kegiatan telah selesei dilaksanakan, diakhiri dengan apel pembubaran dan ucapan terimakasih dari Jajaran Satkoryon Banser dan PAC GP Ansor soko kepada seluruh anggota. Semoga kedepan kita senantiasa diberikan kesehatan dan kompak selalu untuk menebarkan bibit-bibit kebaikan serta bermanfaat untuk masyarakat luas. [dni]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar