Selamat Datang di Website Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Soko "Tiada Gentar Dada ke Muka, Bela Agama Bangsa Negeri"

Ansor-Banser Soko Sukses Adakan Diklatsar ke-3

Soko - GP Ansor Soko sukses melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar ( DIKLATSAR) bagi calon anggota Banser ke 3 di Desa Menilo Kecamatan Soko Kb. Tuban.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu diawali dengan acara pembukaan pada Jum’at, 15 Nopember 2019 dan yang menjadi Inspektur Upacara adalah Komandan Syafi’i ( Kasatkoryon Banser Tuban), dalam apel pembukaan tersebut juga dihadiri Forkopimka, Pengurus MWC dan Ranting NU, Ketua Banom dan Lembaga, serta tamu undangan lainnya dan tak ketinggalan seluruh jajaran Satkoryon Banser Soko.


Dalam amanah nya, Syafi’i mengatakan selamat berjuang mengikuti pelatihan selama 3 hari kedepan yang tentu tidaklah mudah untuk diikuti sebelum resmi menjadi bagian dari keluarga besar ansor Banser Kabupaten Tuban.

Ndan Syafi’i menambahkan bahwa hari ini kita tidak lagi kwatir dengan serangan negara negara luar, karena pertahanan kita sudah cukup kuat, tetapi yang perlu kita waspadai adalah kelompok kelompok intoleransi dan radikalis yang tidak henti hentinya ingin mengganti ideologi negara kita.

Sebanyak 97 peserta mengikuti Diklatsar ini selama tiga hari dan semua merasa nyaman baik saat beristirahat maupun saat menerima materi dan tugas dari Instruktur Diklat.

Sedangkan dalam persiapannya panitia berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kegiatan ini, mulai dari menyiapkan tempat mandi dan MCK bagi peserta, mendirikan tenda untuk beristirahat bahkan urusan konsumsi peserta dan instrukturpun tak luput dari perhatian panitia.

Kegiatan ini berakhir pada Minggu pagi setelah pembaiatan dan ditutup dengan Apel dan dipimpin langsung oleh Ketua GP Ansor Tuban H. Syafiq Syauqi, Lc. (17/11/2019)
Dalam sambutannya Gus Syafiq sapaan akrapnya mengucapkan selamat bergabung menjadi Banser, tidak mudah untuk melaluinya untuk itu teruslah semangat untuk berjuang sesuai dengan materi yang sahabat dapat dalam Diklatsar ini.[Admn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar