Selamat Datang di Website Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Soko "Tiada Gentar Dada ke Muka, Bela Agama Bangsa Negeri"

Amankan Perayaan Natal 2019, GP Ansor Soko Terjunkan Personil Banser di Gereja GKJW Prambontergayang

Soko - Gerakan Pemuda Ansor PAC Soko  menerjunkan anggotanya Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Soko untuk pengamanan perayaan Natal pada Minggu, 29/12/2019. Bertempat di Gereja GKJW Pepantan Prambontergayang Kecamatan Soko, kegiatan  yang berlangsung dari pagi hingga siang hari itu berjalan aman serta kondusif.
Dalam pengamanannya Komandan Satkoryon Soko telah berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait, baik Polri maupun TNI.

Ketua GP Ansor PAC Soko M. Adam  mengatakan, pengamanan ini untuk menciptakan rasa aman supaya umat Nasrani lebih hikmat dan khusuk dalam beribadah.
“Kita jalin persatuan dan kesatuan antar umat beragama, tidak ada perbedaan sebagai wujud toleransi” ujarnya ketika ditemui kontributor berita setelah menerima laporan dari Kasatkoryon bahwa kegiatan telah selesai dilaksanakan.

Pada pengamanan itu Joko S, selaku Kasatkoryon Banser Soko mengerahkan 11 (sebelas) anggota Banser. Mereka ditugaskan di 2 (dua) tempat terpisah, 4 (empat) anggota berada di luar area Gereja yakni jalan menuju lokasi kegiatan dan 7 (tujuh) anggota berada dilingkungan area Gereja baik diluar maupun didalam lokasi kegiatan.

“Setiap tahun akan kita upayakan untuk ikut berpartisipasi dalam pengamanan perayaan Natal. Untuk tahun ini, kita hanya menerjunkan beberapa personil sesuai arahan dari Kapolsek” Pungkasnya saat meninjau lokasi.

Sementara, bertindak selaku Komandan Regu dalam kegiatan tersebut, sahabat Faiz menyampaikan kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB namun Ia beserta personil yang lain sudah standby sejak pukul 06.30 WIB diawali dengan Apel dan persiapan  hingga berakhir pada pukul 13.00 WIB. Setelah semua undangan meninggalkan tempat pihaknya beserta personil yang lainpun ikut membubarkan diri.

"Alhamdulillah pengamanan berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kendala apapun, terimakasih kepada sahabat/i yang telah mengabdikan jiwa dan raga serta waktunya untuk memberikan rasa aman pada perayaan Natal ini sebagai bentuk kesatuan dan persatuan antar umat beragama "ucapnya selesai kegiatan. [admn1]

2 komentar: